TASPEN dan PT POS Bersinergi dalam Pembayaran Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian Melalui Rekening serta Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun

Jakarta, taspen.co.id - 

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama dengan PT POS INDONESIA (Persero) untuk mewujudkan Digitalisasi Pelayanan dan Pembiayaan Pensiun. Sinergi ini diharapkan dapat menyempurnakan ekosistem layanan dan pembiayaan pensiun serta mempermudah pembayaran klim yang dilakukan serta mendongkrak kesejahteraan para pensiunan yang termasuk dalam Daftar Pembayaran PT POS INDONESIA (Persero) sehingga proses layanan, pembiayaan dan pembayaran klim kepada para Peserta TASPEN dapat lebih mudah dan cepat. Dihadiri Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, penandatanganan kerja sama berlangsung di Gedung TASPEN, Jakarta (23/02) dengan menerapkan protokol kesehatan.
Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, "Kerja sama ini merupakan bukti nyata bahwa TASPEN terus berupaya melakukan inovasi digital untuk melayani seluruh Peserta TASPEN di seluruh Indonesia. Hal ini selaras dengan misi TASPEN yang berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik dan andal serta unggul dalam inovasi bisnis dan transformasi digital. Dengan jaringan kantor cabang POSINDO yang ada di seluruh pelosok Indonesia, TASPEN optimistis dapat meningkatkan kualitas layanan dan jangkauan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta di seluruh Indonesia.”

Kerjasama ini merupakan upaya TASPEN dan POSINDO dalam meningkatkan kualitas layanan andal dan memudahkan para pensiunan ASN, khususnya yang berada di daerah pelosok. Sebagai perusahaan yang peduli dengan keamanan dan kesehatan para pesertanya, TASPEN dan POSINDO menerapkan solusi digitalisasi ini guna memastikan tidak terjadinya kerumunan saat pengambilan dana pensiun di loket pembayaran POSINDO.

Direktur Utama PT POS Indonesia Faizal R. Djoemadi mengatakan, "Apresiasi tertinggi kami berikan kepada TASPEN atas komitmen bersama ini. POSINDO turut berupaya untuk memberikan layanan yang prima kepada seluruh peserta TASPEN, serta sesuai dengan standar pelayanan dari TASPEN. Hadirnya layanan digital dalam kondisi pandemi ini tentunya sangat memberikan kemudahan bagi peserta. Meski begitu, layanan tatap muka yang dilaksanakan di kantor POSINDO dapat dipastikan aman dan sesuai prosedur protokol kesehatan, di antaranya pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk ke sentra layanan POSINDO dan juga ketersediaan hand sanitizer pada lokasi strategis yang mudah dijangkau oleh para peserta."

TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen untuk dapat bersinergi dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara maupun perusahaan swasta lainnya melalui langkah yang konsisten, cepat dan tanggap. Sehingga dapat terus memberikan pelayanan pro-aktif dan andal kepada seluruh peserta.