Pemkab Bangka Tengah Percayakan Pengelolaan Perlindungan Pegawai Honorer kepada TASPEN

Pangkalpinang, taspen.co.id - Branch Office TASPEN Pangkalpinang mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah yang mengikutsertakan para pegawai non ASN atau tenaga honorernya dalam pengelolaan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan TASPEN Save. Branch Manager TASPEN Pangkalpinang, Karem mengungkapkan kepercayaan Pemkab Bangka Tengah di bulan Februari ini menyusul kepercayaan dari dua pemerintahan lainnya yakni Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) dan Pemkab Bangka Selatan.

Dijelaskan Karem, sesuai dengan disahkan PP nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN
dan PP nomor 66 Tahum 2017 tentang perubahan PP nomor 70 Tahun 2015, serta PP nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), TASPEN diberi amanah untuk mengelola JKK dan JKM bagi para ASN, Pejabat Negara, PPPK, dan Pegawai Non ASN atau Honorer.
“Sesuai regulasinya kita berharap semoga hal ini segera diikuti oleh seluruh Pemda lainnya di wilayah kerja Babel,” ujar Karem.