RAIH PENGHARGAAN TOP CSR OF THE YEAR 2020, BUKTI KESERIUSAN TASPEN HADAPI COVID-19

Jakarta, taspen.co.id - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) [“TASPEN”] terus berperan aktif melakukan aktivitas corporate social responsibiliy (CSR) dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19.  Terbukti dalam rangka pencegahan COVID-19, TASPEN berhasil meraih penghargaan Top Corporate Social Responsibility Of The Year 2020 kategori Special Award for Covid-19 Handling Activities oleh lembaga riset dan konsultasi TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID. Penghargaan diterima oleh Direktur Utama TASPEN, A.N.S Kosasih melalui aplikasi zoom pada Selasa, 09 Juni 2020. Sebelumnya TASPEN telah menyalurkan paket bantuan berupa 4.200 alat rapid test, 6.000 baju alat pelindung diri (APD), 520 safety googles, 62 thermogun, 4.700 liter hand sanitizer, 105.000 pcs masker N95, 50.000 masker kain, 30.000 vitamin, 700 pasang sarung tangan, 670 liter disinfektan, 650 liter handsoap, dan juga 21.650 paket sembako masker kepada Kementerian, Lembaga dan juga kepada pemerintah daerah yang dilakukan oleh kantor cabang TASPEN diseluruh Indonesia dengan nilai sebesar Rp 8,3 miliar melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan CSR.

Pemberian bantuan yang konsisten dilakukan tersebut bukti keseriusan TASPEN dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang bertujuan memberikan dampak positif terhadap sosial ditengah pandemi ini khususnya kepada masyarakat dan instansi kesehatan Republik Indonesia. Sejak pandemi ini TASPEN terus berkontribusi membantu penanganan COVID-19, menurut Kosasih saat ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 5.000 pcs alat pelindung diri, 8.000 pcs masker KN95, dan 500 pcs safety googles untuk dapat disalurkan kembali sebagai wujud keprihatinan dan dukungan kemanusiaan ke pemerintah bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Selain itu, langkah TASPEN dalam melakukan CSR juga bekerjasama dengan kitabisa.com melalui penggalangan dana dengan melipatgandakan donasi dari para donatur untuk pemberian THR (Tabungan Hari Raya) bagi masyarakat terdampak Covid-19 dan Mananan bergizi bagi Tenaga Medis yang bertugas.

Saat ini TASPEN juga telah menyusun kebijakan untuk mengantisipasi The New Normal dimana menurut Kosasih BUMN sebagai salah satu komponen utama penggerak perekonomian Indonesia harus terus berjalan dengan baik. Ia juga menambahkan sejak jauh-jauh hari pihaknya telah mempersiapkan protokol PSBB untuk menangkal penyebaran COVID-19 dan membentuk Task Force terkait The New Normal tersebut. Menghadapi pandemi ini, TASPEN memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya. Melalui program “TASPEN PESONA” (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), TASPEN selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun diantaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.  "Kami bersyukur bahwa TASPEN telah menyiapkan diri untuk menjadi Penyedia Pelayanan Berbasis Digital dan TI sebelum krisis ini muncul. Pada saat dibutuhkan, TASPEN sudah siap dan mampu memberikan pelayanan dan melakukan operasional berbasis digital di seluruh kantor layanan TASPEN yang tersebar di seluruh wilayah dan pelosok Indonesia," pungkasnya.