APRESIASI TASPEN PADANG KE PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

Padang, taspen.co.id - Kepala Cabang Taspen Padang, Teguh Riwayadi bersama dengan Kabid Umum dan SDM, Iwan Hermawan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka penyerahan santuan kematian JKM kepada Ahli Waris Pegawai Non PNS Pemkab Mentawai di Aula Bapeda Mentawai, Senin, 21 Oktober 2019 (21/10). Turut hadir menyaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Kepegawaian, Kabag Keuangan, Kepala Sekolah SDN 21 Gooisooinan dan Beberapa perwakilan dari dinas terkait.

Tak hanya penyerahan Santunan Kematian bagi Ahli waris Pegawai Non PNS yang meninggal dunia, PT Taspen Padang juga ikut serta memberikan Bantuan Dana CSR Bedah Sekolah SDN 21 Gooisooinan di Kepulauan Mentawai. Penyerahan Dana sebesar Rp. 100.000.000 yang diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SDN 21 Gooisooinan tersebut. Hal tersebut merupakan apresiasi dari PT Taspen Padang terhadap Pemerintah Kabupaten Mentawai yang

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Cabang Taspen Padang, Teguh Riwayadi memberikan penjelasan terkait apresiasi Taspen Padang terhadap kepesertaan Pegawai Non PNS Pemkab Mentawai. “Sejauh mana Apresiasi Taspen terhadap Pemkab Mentawai, terutama kami memberikan fasilitas pelatihan setiap tahun untuk mengelola gaji, dan bantu maintance aplikasi, dimana hasilnya tidak perlu adanya pembayaran rapel gaji, jadi begitu data update dikeuangan sudah akan muncul, kemudian kami juga memberikan pelatihan kewirausahaan” Sambut Teguh Riwayadi. Kepala  Cabang Taspen Padang juga memberikan penjelasan terkait pelayanan PT Taspen dan Program yang dikelola oleh PT Taspen untuk ASN.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepualauan Mentawai menyampaikan sambutan berupa Ucapan terimakasih atas kepesertaan program Non PNS  yang merupakan kontribusi nyata dari PT TASPEN untuk memberikan layanan secara proaktif kepada pesertanya dengan membayarkan hak secara langsung kepada ahli waris Non PNS yang meninggal dunia. Uang santunan tersebut sangat bermanfaat bagi ahli waris yang ditinggalkan.

 “Disamping kegiatan diatas, gebrakan dari Taspen untuk memberikan bantuan CSR kepada sekolah yang seperti ini, saya pikir ini salah satu langkah untuk meyakinkan kami PNS bahwa Taspen punya perhatian terhadap Pemkab Mentawai” sambungnya

Adapun Total santunan yang diterima ahli waris senilai 27.182.400 dengan komponen Uang Duka Wafat  sebanyak 3 x DPI ( Dasar Pengenaan Iuran) sebesar Rp. 4.682.400, Santunan Kematian sebesar Rp. 15.000.000 dan Uang Penguburan sebesar Rp Rp. 7.500.000. Tak hanya itu, Ucapan terimakasih atas bantuan CSR  Bedah Sekolah SDN 21 Gooisooinan juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah kepada PT Taspen sehingga dengan adanya bantuan berupa uang tersebut dapat memperbaiki sekolah yang masuk dalam kategori kurang layak. PT Taspen Padang juga melakukan penyerahan secara simbolis Kartu Peserta Taspen kepada peserta Pegawai Non PNS di Wilayah Pemerintah Kabupaten Mentawai yang telah menjadi Peserta Taspen dalam perlindungan JKK JKM bagi ASN Non ASN.