UJI COBA LAYANAN MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN SUMEDANG

Bandung,taspen.co.id - Bertempat di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang, Kepala PT TASPEN (PERSERO) KCU Bandung Bapak Yusup Permana mendampingi Bupati Kabupaten Sumedang Bapak Dony Ahmad Munir beserta Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ibu Diah Natalisa, pada kegiatan Diseminasi dan Ujicoba Layanan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. PT TASPEN (PERSERO) KCU Bandung turut berpartisipasi memberikan layanan melalui counter TASPEN di MPP Kabupaten Sumedang. Counter layanan TASPEN buka setiap hari kerja sehingga peserta TASPEN yang berdomisili di Kabupaten Sumedang dapat mengajukan klim, non klim serta informasi mengenai ke-TASPEN-an lainnya di MPP. Dengan adanya MPP ini diharapkan peserta TASPEN dapat mengakses layanan secara cepat, mudah dan murah, sehingga tercipta layanan yang melebihi harapan peserta.

Lebih lanjut dalam kunjungannya ke counter TASPEN, Kepala PT TASPEN (PERSERO) KCU Bandung melaporkan kepada Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB bahwa kerjasama layanan antara TASPEN dan Pemkab Sumedang sudah berjalan dengan baik sejak lama, sebelumnya TASPEN memberikan layanan melalui program Service Point, dengan hadir memberikan layanan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang selama 3 hari kerja dalam satu bulan. Kini TASPEN hadir setiap hari kerja, sehingga diharapkan tidak akan terjadi penumpukan antrian peserta, dikarenakan peserta dapat dilayani setiap hari mengingat jumlah peserta TASPEN di Kabupaten Sumedang yang lumayan banyak.

“Dengan adanya TASPEN di MPP ini sangat membantu pensiunan, semula kami harus menempuh waktu berjam-jam dan ongkos yang lebih dari Rp 100.000,-, kini kami hanya butuh waktu 15 s.d 30 menit dengan ongkos kurang dari Rp 20.000,-” ujar Pensiunan yang datang ke counter Taspen guna mengurus pendaftaran istri yang baru dinikahinya sebulan yang lalu.