PENYERAHAN SIMBOLIS SANTUNAN KEMATIAN KEPADA AHLI WARIS TENAGA HONORER PEMKAB MENTAWAI

Padang, taspen.co.id - Mentawai, Rabu, 21 Agustus 2019 Taspen Cabang Padang melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka penyerahan simbolis santunan kematian yang dibayarkan kepada ahli waris dari tenaga honorer yang bekerja di Pemkab Mentawai. Taspen Padang langsung membayarkan santunan kematian berupa santunan dan biaya penguburan sejumlah Rp. 22.500.000 kepada ahli waris Supriadi ( Pegawai Non ASN dilingkungan Pemkab Kepulauan Mentawai).  Penyerahan simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Umum dan SDM Taspen Padang, Iwan Hermawan dan diterima oleh ahli waris , Sarimadinah di Aula Bapeda Pemkab Mentawai. Turut hadir menyaksikan, Asisten III Bidang Administrasi dan Setdakab Mentawai, Drs Pudjo Raharja dan Staf Ahli Bidang SDM, Zulfikar Spi. Msi. Iwan Hermawan mengatakan, penyerahan santunan kematian kepada pegawai Non ASN warga Dusun Tunang Tuggut Kep Mentawai tersebut adalah bukti komitmen PT TASPEN sebagai penyelenggara program perlindungan JKK dan JKM bagi pegawai Non ASN yang ditunjuk pemerintah berdasarkan PP 49 Tahun 2018.

“Kita berterimakasih dan mengapresiasi Pemkab Kep Mentawai yang telah mengikutsertakan pegawai honorernya sebagai peserta JKK dan JKM Taspen. Taspen akan terus meningkatkan pelayanan dan proaktif melakukan proses pembayaran jika ada laporan yang diterima”. Jelas Iwan dihadapan pegawai Pemkab Kep Mentawai y ang hadir pada acara pembayaran santunan kematian tersebut.

Zulfikar selaku staff ahli SDM Pemkab Kepulauan Mentawai dalam sambutannya mengatakan, sudah keharusan kita bahwa seluruh PNS dan Non PNS wajib menjadi anggota Taspen semenjak dari awal pengangkatan. Upaya pemerintah sebagaimana dalam hal tertentu seperti jaminan kematian pemerintah memberikan kepastian dalam bentuk asuransi atau jaminan ini yang dikelola oleh taspen saat ini. Mudah-mudahan santunan yang diberikan kepada rekan kita yang telah mendahului kita dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu, Taspen mengharapkan proaktif pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Sumbar yang belum mengikutsertakan pegawai Non ASN nya untuk segera mungkin didaftarkan sebagai peserta JKK JKM Taspen. Disamping penyerahan simbolis, Taspen Cabang Padang juga melakukan sosialisasi terkait ketaspenan dan program taspen save yang saat ini dikelola oleh PT Taspen Life (Anak Perusahaan Taspen).