JAMIN KESEJAHTERAAN PEGAWAI NON ASN, TASPEN KERJA SAMA DENGAN PEMKOT PALEMBANG

Palembang. taspen.co.id - PT TASPEN (PERSERO) Cabang Palembang melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kota Palembang guna menjamin kesejahteraan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, di wilayah kerja Pemerintah kota Palembang.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut hal yang luar biasa, dengan di lakukanya penandatanganan PKS ini adalah salah suatu cara Pemkot Palembang untuk dapat meningkatkan kesejahteraan Pensiun ASN & Non ASN nantinya,  hal ini juga menjadi pemikiran kita bersama tidak hanya ASN tetapi Non ASN juga harus kita pikirkan.

Harnojoyo mengajak seluruh jajaranya untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan Pegawai Pemerintah Kota Palembang. Untuk mencapai upaya itu Pemkot Palembang harus berupaya meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kalau PAD Kota Palembang besar tidak menutup kemungkinan kesejateraan terus kita tingkatkan, “ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO) Palembang, Kasija mengatakan, program Perjanjian Kerja Sama ini ada dua, pertama tentang perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) & Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Non ASN, serta  Jaminan Hari Tua (THT) Taspen Save yang merupakan Top Up THT untuk ASN  dan Non ASN Pemkot Palembang. Program ini adalah tongkak sejarah bagi Pemerintah Kota Palembang, dengan jaminan sosial ini para ASN & Non ASN Pemkot Palembang dapat lebih tenang bekerja. Dijelaskannya, masih banyak kebutuhan pegawai setelah pensiun, antara lain pendidikan anak, biaya menikahkan anak dan naik Haji suami/istri.

Setelah Walikota Palembang dan Kepala Cabang PT TASPEN (PERSERO) Palembang memberikan pidato singkat, acara dilanjutkan dengan penandatangan PKS untuk meresmikan program ini dan ditutup dengan foto bersama dan sarapan pagi.