Peduli Sesama, TASPEN Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jakarta, 7 Maret 2023 – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN hadir mewujudkan kepedulian terhadap korban terdampak dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Kali ini, TASPEN memberikan bantuan kepada korban terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Penyerahan Paket Bantuan senilai Rp 50 Juta Rupiah tersebut dilakukan secara langsung oleh Pgs. Corporate Secretary PT TASPEN (Persero) Mardiyani Pasaribu didampingi Social & Environment Responsibility Unit Head PT TASPEN (Persero), Agus Muharam kepada Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara, Bambang Sutarmo di Posko bantuan Logistik Kebakaran Pertamina PMI Jakarta Utara pada Selasa (7/3/2023).

Pgs. Corporate Secretary TASPEN, Mardiyani Pasaribu mengatakan, TASPEN selalu siap tanggap serta hadir demi kemaslahatan rakyat luas. Penyaluran bantuan ini pun merupakan aksi nyata gerakan BUMN untuk Indonesia serta bukti nyata kepedulian dan kehadiran TASPEN bagi masyarakat yang menjadi korban.  Hal ini sejalan dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN akan menjadi bagian dari garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami berharap masyarakat yang terdampak di sekitaran Depo Pertamina Plumpang dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala,” sambung Mardiyani Pasaribu.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PMI Jakarta Utara, Bambang Sutarmo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh TASPEN. “Kami menyampaikan terima kasih kepada PT TASPEN (Persero) atas bantuan yang sangat bermanfaat bagi para korban terdampak khususnya untuk mendukung keberlanjutan hidup mereka pasca kejadian kebakaran."

Bambang menambahkan, kami memberikan apresiasi tertinggi kepada PT TASPEN (Persero) atas komitmennya dalam menjalankan beragam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang sejalan dengan bisnis perusahaan dan memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ke depan, TASPEN terus berkomitmen untuk tetap Andal Melayani, tidak hanya untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan ASN, tapi juga untuk masyarakat luas. Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi bagi pembangunan dan pemulihan daerah bencana di Indonesia.

 

Tentang PT TASPEN (Persero)

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara. Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia. PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.

PT TASPEN (Persero) saat ini merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja. PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id , dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero).