TASPEN Berikan Apresiasi Kepada Pemerintah Daerah dengan Pemenuhan Hak dan Kewajiban ASN Terbaik

Jakarta, taspen.co.id - Sebagai perusahaan BUMN di bidang jaminan sosial, PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan sinergi dengan seluruh stakeholders guna menciptakan pelayanan optimal kepada seluruh peserta. Kali ini, komitmen ini diwujudkan melalui pemberian penghargaan TASPEN Awards kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan kewajiban dan pelayanan optimal kepada peserta TASPEN, antara lain, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai Pemerintah Provinsi Terbaik, Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah sebagai Pemerintah Kota Terbaik dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sebagai Pemerintah Kabupaten Terbaik. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN (Persero), A.N.S. Kosasih di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan (02/06) pada rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri. 

Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S. Kosasih mengatakan, “TASPEN senantiasa memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Pemerintah Daerah, yang telah mengimplementasikan SIMGAJI berbasis web guna memudahkan integrasi dengan berbagai sistem eksternal dan menghasilkan data peserta yang akurat. TASPEN dengan bangga memberikan penghargaan TASPEN Awards kepada Pemerintah Daerah yang memiliki atensi terbaik kepada TASPEN melalui ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, Top-Up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga. Kami berharap melalui penghargaan ini, dapat lebih meningkatkan sinergi Pemerintah Daerah dan TASPEN guna meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta.”

Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah tahun 2022 yang bertema “Percepatan Realisasi APBD dan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri” ini diharapkan akan memicu semangat bagi seluruh stakeholders dalam memberikan pelayanan dan melaksanakan kewajiban kepada seluruh peserta dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, Penghargaan ini membuktikan bahwa TASPEN selalu berupaya memberikan kemudahan bagi para peserta terutama bagi stakeholders untuk mengakses dan memberikan pelayanan yang prima.

Dalam kegiatan ini juga, turut dilakukan penyerahan 3 unit Ambulans sebagai apresiasi kepada para pemenang TASPEN Awards, yakni Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Kota Magelang dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Penyerahan ini diberikan secara simbolis oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Komisaris Utama PT TASPEN (Persero) Suhardi Alius dan Direktur Utama PT TASPEN (Persero) A.N.S. Kosasih. Penghargaan tersebut diberikan oleh TASPEN kepada Pemerintah Daerah terpilih dengan berdasarkan aspek ketepatan waktu penyetoran iuran peserta, penerbitan SKPP, Top-Up manfaat peserta, penggunaan SimGAJI, penyampaian data gaji hingga kelengkapan data keluarga, serta sebagai apresiasi atas kerja sama dan dukungan pelaksanaan seluruh program TASPEN dan TASPEN Group.

Hingga kini, TASPEN memiliki beberapa program unggulan antara lain, TASPEN PESONA, yang secara aktif telah memberikan kemudahan akses layanan bagi ASN (PNS dan PPPK). Hingga bulan April 2022, tercatat sebanyak 6.610 peserta TASPEN telah menggunakan layanan TASPEN Care untuk pengurusan seluruh layanan TASPEN. Sementara itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara optimal melalui layanan E-Klaim. Hal ini merupakan bukti konkret bahwa TASPEN selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan yang berbasis digital.

Sebagai upaya menggencarkan Program TASPEN Pesona, TASPEN telah melakukan beragam kampanye digital, seperti kampanye Andal Melayani yang dikembangkan menjadi program Podcast Jam Kerja dan Program Talkshow yang bertajuk keTASPENan, yakni TASPEN Talk. Seluruh kampanye tersebut diimplementasikan pada seluruh sosial media TASPEN, media online, media cetak, televisi dan saluran media internal perusahaan.

“TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan pro-aktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta,” kata Kosasih.