Permudah Layanan Bagi Peserta, TASPEN Tandatangani Kerja Sama dengan HIMBARA, dan TAPERA

Jakarta, taspen.co.id - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi peserta. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), antara lain PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) serta Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP TAPERA) dan PT Gemilang Hartadinata Abadi. Diharapkan kerja sama ini akan memudahkan peserta TASPEN mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar. Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP TAPERA Adi Setianto dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan, di Auditorium Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat (31/05).

Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, “Suatu kehormatan bagi TASPEN untuk dapat bekerja sama dengan Mitra Layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan. Kegiatan ini merupakan upaya TASPEN untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta TASPEN dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank. Selain itu, TASPEN akan memperluas kerja sama bisnis dan layanan yang sudah terjalin dengan BP TAPERA. Hal ini tentu akan turut meningkatkan kualitas layanan kepada peserta TASPEN. Hari ini juga, TASPEN bersinergi dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi, dalam lingkup kerjasama tabungan sejahtera kepemilikan emas yang tentunya akan memberikan imbal hasil yang menguntungkan untuk masa depan nantinya.  Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.”

Melalui kerjasama ini, para pensiunan kini dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui Bank BRI dan Bank BNI. Selain itu, peserta kini bisa mengakses layanan TAPERA di seluruh jaringan kantor cabang TASPEN. TAPERA akan memberikan perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR TAPERA bagi peserta TASPEN yang akan pensiun dalam waktu dekat. Dengan demikian, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari Mitra Layanan dan TAPERA yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, kini peserta aktif dan pensiunan yang dikelola oleh TASPEN dapat mengikuti program “TASPEN EMAS”. Salah satu keuntungan program kepemilikan Logam Mulia ini yaitu dapat dicicil, hal ini akan mempermudah para peserta aktif dan pensiunan untuk mulai berinvestasi pada emas yang bersifat lebih fleksibel dan dapat dijual setiap saat dengan nilai investasi yang baik.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyampaikan, “Apresiasi tertinggi kami berikan kepada TASPEN atas komitmen bersama ini. Bank BRI turut berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk menyalurkan semua hak dan juga mempermudah akses layanan keTASPENan kepada para peserta TASPEN.” 

Sebelumnya, sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, TASPEN telah bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen, Bank Bukopin, Bank Woori Saudara dan beberapa mitra perbankan lainnya. Diharapkan kerja sama ini akan memudahkan peserta TASPEN mendapatkan layanan yang optimal dengan mudah dan lancar.