TASPEN Group Siap Tingkatkan Kesejahteraan ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Solo

Surakarta, taspen.co.id - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepesertaan program TASPEN Group bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui serangkaian kegiatan, antara lain penandatanganan kerja sama TASPEN dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta, penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Dirjen Dukcapil kepada Pemkot Surakarta dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa serah terima bantuan renovasi rumah kepada istri dari almarhum pensiunan kepala sekolah SDN 2, Sawahan, Boyolali, Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung di rumah Ibu Sri Lestari selaku istri almarhum Bapak Sabar Djiwo Martono dan dihadiri Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan menerapkan protokol kesehatan pada Kamis (25/05).

Direktur Utama A.N.S Kosasih mengatakan, “TASPEN sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud aktif kami dalam  meningkatkan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN di kota Surakarta, melalui beragam produk dan layanan andal dari TASPEN Group. TASPEN senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta. Kami berharap seluruh inovasi produk dan layanan dari TASPEN Group dapat bermanfaat bagi warga Kota Surakarta, khususnya para ASN aktif maupun pensiunan.”

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Operasional TASPEN Ariyandi, Komisaris Bank Mandiri TASPEN Zudan Arif Fakrulloh, Direktur Utama Bank Mandiri TASPEN Elmamber P. Sinaga dan Direktur Bisnis Bank Mandiri TASPEN Maswar Purnama. Melalui kerja sama ini, TASPEN Group berkomitmen untuk meningkatkan layanan Program Tabungan Hari Tua (JHT), pensiunan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. Selain itu, TASPEN Group akan mengoptimalkan pemanfaatan inovasi aplikasi pengelolaan gaji (SIMGAJI) untuk Pemerintah Kota Surakarta dan bersinergi dalam pelaksanaan TJSL di wilayah Kota Surakarta.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, “Apresiasi kami berikan kepada TASPEN Group atas komitmennya untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN, pejabat negara, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta. Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta, khususnya ASN aktif dan pensiunan Pemkot Surakarta.”

Untuk dapat meningkatkan kualitas layanan, TASPEN Group juga melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perusahaan. Hal itu diwujudkan dengan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (PP APHTN-HAN) pada Jumat (20/05). Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas SDM terkait hukum jaminan sosial Indonesia.

“TASPEN senantiasa aktif mencari peluang untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanan dan kesejahteraan para ASN di Indonesia. Ke depan, kami berharap dapat melakukan sinergi dengan pemerintah kota/daerah lainnya untuk memastikan layanan optimal diberikan kepada para ASN dan pensiunan ASN secara merata.” kata Kosasih.