TASPEN Raih Bronze Winner pada Kategori The Most Promising Company in Marketing 3.0 dalam Ajang BUMN Entreprenurial Marketing Award 2022

Jakarta, taspen.co.id - Sebagai salah satu BUMN di bidang jaminan sosial, PT TASPEN (Persero) senantiasa berkomitmen untuk menghadirkan inovasi layanan dan meningkatkan kualitas layanan digital bagi peserta. Berkat beragam inovasi yang telah dilakukan, PT TASPEN berhasil meraih penghargaan Bronze Winner pada kategori The Most Promising Company in Marketing 3.0 dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. Penghargaan ini membuktikan bahwa TASPEN selalu berupaya memberikan kemudahan bagi peserta untuk mengakses layanan dan terus berinovasi di tengah perkembangan teknologi. Penghargaan ini diterima langsung oleh Plt. Public Relation Department Head TASPEN, Indra Pratama Pasaribu di Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta (18/05) pada hari pertama rangkaian kegiatan Jakarta Marketing Week 2022 yang diselenggarakan MarkplusInc. 

Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan, “Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh Insan TASPEN atas dukungan dan kontribusi yang maksimal serta kreativitasnya selama ini dalam menciptakan beragam inovasi layanan digital. Kami percaya bahwa kualitas prima dan seluruh inovasi layanan TASPEN dibangun untuk memudahkan peserta mengakses layanan yang optimal dan sebagai apresiasi kepada para ASN pensiunan ASN yang telah mengabdi kepada negara. Penghargaan kali ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat TASPEN untuk terus menghadirkan beragam inovasi layanan sesuai perkembangan teknologi terkini."

Penghargaan kali ini diberikan kepada TASPEN berkat transformasi digital yang dilakukan melalui Program TASPEN PESONA, yaitu layanan berbasis tranformasi digital TASPEN yang terdiri dari, E-Klaim, TASPEN Care (T-Care), Wirausaha Pintar ASN, dan TASPENPreneur yang merupakan wadah bagi UMKM mitra binaan TASPEN untuk meningkatkan kompetensi usaha mikro dan kecil sehingga mampu unggul dan mandiri hingga menciptakan lapangan kerja.

Program TASPEN PESONA secara aktif telah memberikan kemudahan akses layanan bagi ratusan ASN dan kesejahteraan masyarakat. Hingga bulan April 2022, tercatat sebanyak 6.610 peserta TASPEN telah menggunakan layanan T-Care untuk pengurusan seluruh layanan TASPEN. Sementara itu, sebanyak 31.420 klaim peserta telah berhasil diselesaikan secara optimal melalui layanan E-Klaim. Hal ini merupakan bukti konkret bahwa TASPEN selalu memberikan yang terbaik dalam pelayanan yang berbasis digital.

Selain melakukan inovasi layanan digital, TASPEN berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para pensiunan melalui Program Wirausaha Pintar. Hingga bulan April 2022, Program Wirausaha Pintar telah melakukan pendampingan kepada 645 orang pengusaha atau telah mencapai 80% dari target program, yakni 800 orang. Sementara itu, Program TASPENPreneur telah menyelenggarakan pelatihan kompetensi kepada 194 UMKM dengan target pencapaian diatas 500 UMKM pada akhir tahun 2022.

Sebagai upaya menggencarkan Program TASPEN Pesona, TASPEN telah melakukan beragam kampanye digital, seperti kampanye Andal Melayani yang dikembangkan menjadi program Podcast Jam Kerja dan Program Talkshow yang bertajuk keTASPENan, yakni TASPEN Talk. Seluruh kampanye tersebut diimplementasikan pada seluruh sosial media TASPEN, media online, media cetak, televisi dan saluran media internal perusahaan.

“TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara berkomitmen aktif untuk senantiasa terdepan dalam menghadirkan beragam inovasi layanan yang konsisten, tanggap, dan pro-aktif dalam pelayanan, serta menjunjung keandalan layanan bagi seluruh peserta,” kata Kosasih.