TASPEN Sediakan 12 Bus Mudik Gratis untuk 480 Orang Pemudik

Jakarta, taspen.co.id - Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial, PT TASPEN (Persero) turut berkontribusi dalam rangkaian Program Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022 melalui penyediaan 12 unit bus untuk mengangkut 480 orang pemudik secara gratis dengan rute Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Madiun, Semarang dan Sragen. Kick Off penyelenggaraan Program Mudik Aman Mudik Sehat BUMN 2022 ini dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Area Plaza Barat), Rabu (27/4) dan dibuka langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi jajaran direksi BUMN, salah satunya Direktur Operasional TASPEN Ariyandi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengatakan, “Ini adalah amanah, pejabat publik harus bisa melayani rakyatnya dengan baik. Inilah yang kita harapkan untuk kontribusi hari ini (Mudik Bersama BUMN 2022) bisa dijalankan dengan baik. Saya berpesan kepada pengemudi untuk menjaga keamanan selama perjalan mudik.”

Kemudian, pada siang harinya kegiatan yang sama juga diselenggarakan di Kantor TASPEN Head Office, Cempaka Putih, Jakarta, yang dihadiri oleh seluruh Board of Director TASPEN Group, Kepala Unit Kerja TASPEN dan perwakilan pemudik. TASPEN berkomitmen untuk menyediakan fasilitas terbaik yang nyaman dan aman untuk masyarakat umum yang hendak pulang kampung. TASPEN memastikan perjalanan akan berjalan dengan aman, dikarenakan seluruh supir dan pemudik dalam program ini dipastikan telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2 dan vaksin booster. Di samping itu, protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan. 

Direktur TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan, “Program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN ini akan menjamin mudik masyarakat yang aman, bertanggung jawab, dan sehat. Aman karena program ini akan mengalihkan puluhan ribu kendaraan, terutama sepeda motor dari jalan raya ke moda transportasi bus yang lebih terkoordinasi. Sehat karena untuk mengikuti program ini, pemudik harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, dan vaksin booster. Protokol kesehatan tetap diberlakukan selama perjalanan untuk memastikan pemudik pulang dalam keadaan sehat dan tidak menularkan virus ke kampung halaman.”

Perwakilan pemudik yang datang dalam acara tersebut mengungkapkan, “Saya bersyukur sekali dan juga mengucapkan terima kasih kepada PT TASPEN (Persero) karena dengan ini saya bisa mudik gratis. Sudah dua tahun nggak bisa pulang kampung, alhamdullilah, sekarang bisa difasilitasi. Saya juga sudah lihat bis untuk mudik yang diparkirkan di halaman kantor TASPEN. Semuanya bersih dan nyaman.” Ujarnya.