TASPEN Menerima Anugerah KORPRI Award 2021

Jakarta, taspen.co.id - PT TASPEN (Persero) sebagai BUMN yang bergerak di bidang asuransi bagi ASN, menerima penghargaan KORPRI Award 2021 dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Penghargaan atas sinergi yang telah dilakukan bersama KORPRI ini diserahkan bertepatan pada Hari Ulang Tahun KORPRI ke-50 yang jatuh pada hari ini. Peringatan yang mengangkat tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh untuk Indonesia Tumbuh” ini dihadiri oleh Ketua Umum KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri, Direktur SDM dan TI TASPEN Feb Sumandar, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga, Direktur SDM, TI dan Kepatuhan TASPEN Life Kristiyanto, Direktur Utama PT TASPEN Properti Indonesia Bayu Setyo Utomo beserta dengan jajaran pengurus KORPRI di Auditorium Manggala Wana Bakti – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta (29/11).

Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri mengatakan, “Apresiasi kami berikan kepada KORPRI dan Insan TASPEN atas diraihnya penghargaan KORPRI Award 2021 ini. Penghargaan yang diterima ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami, dikarenakan selain menjadi wujud aktif komitmen sinergi TASPEN dengan seluruh pihak, namun juga menjadi pemicu semangat bagi kami kedepan untuk meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam layanan guna meningkatkan kesejahteraan Pensiunan ASN seluruh Indonesia. Ke depan, TASPEN sebagai perusahaan asuransi khusus ASN, akan selalu memberikan dukungan penuh kepada beragam program KORPRI, khususnya untuk tetap mensinergikan kinerja ASN dalam meningkatkan ketahanan nasional, daya saing, dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan."

Ketua Umum DPN KORPRI Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH mengatakan, "Apresiasi tertinggi kami berikan kepada TASPEN melalui KORPRI Award 2021 atas sinergi dan dukungan yang telah diberikan selama ini. Khususnya, terhadap kesigapan TASPEN dalam membantu ASN untuk mengetahui dan memahami informasi hak dan kewajiban terkait pengelolaan pensiunnya. Kami berharap, kedepannya sinergi ini dapat terus berlanjut dan bersama menyejahterakan ASN di seluruh Indonesia."

Pada tahun 2021, TASPEN telah mendukung beragam program kerja KORPRI. Antara lain, kegiatan Lomba Desain Batik KORPRI dan Kegiatan MTQ V KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2021. Sebagai bentuk dukungan lainnya, TASPEN juga menyerahkan satu unit mobil operasional untuk mendukung kelancaran berbagai kegiatan KORPRI yang termasuk ke dalam program TJSL TASPEN. 

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial ASN, PT TASPEN (Persero) aktif dalam mengelola berbagai program. Antara lain, Program Pensiun, Tabungan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Seluruh program tersebut dihadirkan dengan beragam inovasi layanan mengikuti perkembangan teknologi terkini, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta TASPEN. 

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ASN, TASPEN melalui anak usahanya TASPEN Life menciptakan program Top Up Tabungan Hari Tua melalui program TASPEN Save, yakni produk asuransi yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan perencanaan hari tua yang dapat dimanfaatkan sebagai tabungan masa purna bakti serta memberikan dana santunan apabila terjadi risiko pada peserta dalam masa asuransi.

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi. Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM. Untuk menghindari penularan COVID-19, TASPEN meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan.