TASPEN Salurkan Peralatan Pencegahan Covid-19 kepada BNPB

Jakarta, taspen.co.id - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) terus berkomitmen berkontribusi membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19 di Indonesia. Kali ini, PT TASPEN berpartisipasi aktif melalui penyaluran bantuan peralatan pencegahan Covid-19 untuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai program corporate social responsibility (CSR) TASPEN. Bantuan berupa 15.000 pcs masker medis dewasa, 10.000 pcs masker medis anak, 200 botol hand sanitizer, 100 boks Sambiloto, dan 100 boks vitamin Nutrimax. Acara ini dihadiri langsung oleh Kasubdit Kemitraan BNPB Sri Widiastuti, SAP, M.Si, Pranata Humas Ahli Muda BNPB Ayu Setiadewi dan Senior Manager PKBL TASPEN Yoka Krisma Wijaya di Kantor BNPB, Jakarta, Kamis (26/8). 

Senior Manager PKBL TASPEN Yoka Krisma Wijaya mengatakan, “Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen TASPEN untuk terus berpartisipasi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Melalui pemberian bantuan peralatan pencegahan Covid-19 ini, kami berharap dapat membantu BNPB mendistribusikannya kepada masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam penggunaan masker serta meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan”.

Pada kesempatan itu juga, Sri Widiastuti, SAP, M.Si Kasubdit Kemitraan BNPB mengatakan, “Kami atas nama masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada TASPEN yang sudah mendukung penanganan Covid-19 ini, donasi yang diberikan oleh TASPEN ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan tentunya akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat”. 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), TASPEN selalu mengimplementasikan tanggung jawab sosialnya dengan bersinergi bersama berbagai pihak, khususnya di masa pandemi saat ini. Sebelumnya, TASPEN memberi bantuan berupa mobil ambulans kepada beberapa instansi pemerintahan, antara lain POLRI, BKN, BP2MI, KORPRI dan beberapa Pemerintah Daerah. Selain itu, TASPEN telah menyerahkan bantuan APD, masker dan alat protokol kesehatan lainnya untuk masyarakat dan tenaga medis, serta turut aktif dalam pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong bagi Anak dan Lansia. Kegiatan sosial ini tentunya dilakukan untuk mendorong kemajuan dan meningkatkan nilai sosial dan ekonomi di Indonesia.

Demi kenyamanan dan keselamatan peserta di masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.